Home > Politik

Iran: Israel dan Amerika Berada di Balik Ledakan Bom di Dekat Makam Jendral Soleimani

Sebanyak 95 akibat dua ledakan bom ketika massa peringati wafatny Jendral Garda Revolusi Iran, Qassem Soleiimani!
Massa yang memadati makam jenderal Garda Revolusi Qasem Soleimani sebelum terjadi dua ledakan yang mematikan pada selasa (03/01/2024). 95 orang meninggal akibat peledakan bom tersebut.
Massa yang memadati makam jenderal Garda Revolusi Qasem Soleimani sebelum terjadi dua ledakan yang mematikan pada selasa (03/01/2024). 95 orang meninggal akibat peledakan bom tersebut.

Iran menyalahkan Israel dan Amerika Serikat pada hari Rabu (04/01/2024) atas dua ledakan bom yang menewaskan sedikitnya 95 orang di selatan negara itu.

Ledakan bom tersebu nghancurkan kerumunan orang yang memperingati empat tahun wafatnya jenderal Garda Revolusi Qasem Soleimani tersebut. Dia meninggal karena empat tahun setelah kematiannya dalam serangan AS.

Seperti dilansir AFP, kedua ledakan tersebut – yang disebut sebagai “serangan teroris” oleh media pemerintah Iran dan otoritas regional – terjadi di tengah tingginya ketegangan di Timur Tengah terkait perang Israel-Hamas di Gaza dan pembunuhan seorang pemimpin senior Hamas di Lebanon pada hari Selasa.

× Image